Asesmen
Membangun Sinergi: Rapat Koordinasi DPW dan DPD FKPKBM Se-Provinsi Lampung

Membangun Sinergi: Rapat Koordinasi DPW dan DPD FKPKBM Se-Provinsi Lampung

Salam bahagia dan salam sejahtera sahabat PNF

Tabik pun.

Hari yang penuh makna bagi Forum Komunikasi PKBM (FKPKBM) se-Provinsi Lampung ketika DPW dan DPD dari seluruh wilayah Provinsi Lampung berkumpul dalam sebuah rapat koordinasi yang menginspirasi. Bandar Lampung, 28 Oktober 2023 di Aula Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Lampung

Kehadiran para delegasi dari berbagai daerah membawa semangat kolaborasi yang mengalir begitu kuat. Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk membahas langkah-langkah strategis guna meningkatkan efektivitas layanan pendidikan non formal dan pemberdayaan masyarakat yang telah menjadi fokus utama FKPKBM Provinsi Lampung.

Ruang rapat penuh dengan energi yang positif, gagasan-gagasan segar, dan semangat untuk saling berbagi pengalaman serta pembelajaran. Diskusi dimulai dengan paparan mengenai capaian dan hambatan yang dihadapi dalam menjalankan beberapa layanan pendidikan non formal di masing-masing daerah.

Pertukaran ide yang intens antara para perwakilan, membagikan keberhasilan, serta strategi peningkatan yang bisa diadopsi dari pengalaman yang berbeda-beda. Pembicaraan tak hanya seputar peningkatan animo masyarakat terhadap pendidikan kesetaraan, tetapi juga bagaimana pendidik dan tenaga pendidikan juga bisa lebih meningkatkan kompetensinya dalam mengajar.

Bapak Slamet Effendi, M.Pd, selaku Ketua DPW FK-PKBM Provinsi Lampung menyampaikan : “Dalam acara rapat koordinasi dan bimbingan teknis Implementasi Kurikulum Merdeka, saya dengan tulus menyambut langkah besar ini menuju transformasi pendidikan yang berkelanjutan. Kurikulum Merdeka merupakan tonggak penting dalam upaya kita untuk menyesuaikan pendidikan dengan tuntutan zaman yang terus berubah.”

Sebagai Ketua Pengurus Wilayah, saya meyakini bahwa implementasi Kurikulum Merdeka menandai langkah maju bagi sistem pendidikan kita. Ini bukan hanya tentang pengenalan kurikulum baru, tetapi juga bagaimana kita mengadopsi filosofi pembelajaran yang memberdayakan, menginspirasi, dan menantang warga belajar untuk berkembang secara holistik. Dalam perjalanan ini, saya ingin menekankan pentingnya dukungan bersama. Tutor dan tenaga pendidik memiliki peran sentral dalam kesuksesan implementasi ini. Mereka adalah ujung tombak dalam mewujudkan visi Kurikulum Merdeka. Oleh karena itu, dukungan, pelatihan, dan sumber daya yang tepat perlu diberikan agar mereka mampu melaksanakan ini dengan baik. beliau menambahkan ketika mengakhiri sambutan pada acara tersebut.

Seiring berakhirnya rapat, suasana yang tercipta adalah optimisme yang membawa harapan baru. Kebersamaan untuk mewujudkan visi bersama dalam memerangi masyarakat yang mengalami putus sekolah di seluruh provinsi ini menjadi semakin terasa nyata.

Dari pertemuan ini, jelas terpancar semangat untuk terus membangun sinergi, bekerja sama, dan menjadikan FKPKBM sebagai garda terdepan dalam menciptakan perubahan yang berkelanjutan bagi masyarakat Lampung.

Kita berharap momentum sinergi ini akan terus diperkuat melalui rapat koordinasi dan implementasi capaian pelaksanaanprogram layanan yang terencana dengan baik, dan menjadi pijakan kokoh bagi FKPKBM Provinsi Lampung untuk mencapai tujuan yang lebih besar dalam melayani masyarakat. [Admin]

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *