Kita



Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) adalah suatu lembaga yang dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat yang memfokuskan diri pada usaha-usaha pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat.

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kelurahan Metro Pusat berdiri sejak Tahun 2006 dengan Akte Notaris MGS Edi Putra SH No. 43 tertanggal 31 Januari 2008. PKBM tersebut berdiri dengan nama ”RONAA”, lalu diperbarui dalam Notaris Yayasan Pendidikan Ronaa Dharma Wicaksana dengan sertifikat Kemenkumham. Jadi, dengan didirikannya Sekolah SPNF. PKBM Ronaa diharapkan bisa menjadi tempat berkreasi masyarakat yang Mandiri, Kreatif dan Inovatif menuju sumber daya manusia yang terampil. Sesuai motto PKBM yaitu Berbhakti, berkarya dan Peduli.

Pendidikan adalah Hak setiap warga negara Indonesia, jadi tidak ada diskriminatif. Mewujudkan serta melayani Pendidikan layak bagi masyarakat sekitar adalah merupakan niat awal dan semangat dalam setiap aktivitas yang dilaksanakan oleh PKBM.

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat hal terpenting adalah peningkatan sumber daya manusia. Sementara itu, kualitas sumber daya manusia berkaitan erat dengan pendidikan. maka kesejahteraan hanya akan terwujud dan terlaksana dengan baik dengan peningkatan dan pemerataan pendidikan bagi masyarakat. Lalu pendidikan saat ini adalah sesuatu yang mahal. Bagi masyarakat menengah ke bawah, pendidikan yang layak akan sangat sulit diperoleh.

Atas permasalahan tersebut diatas, maka PKBM Ronaa berusaha memfokuskan diri pada upaya-upaya pelaksanaan program pembelajaran yang terjangkau atau bahkan tanpa dipungut biaya bagi masyarakat.

Dalam mencapai berbagai tujuan tersebut, Lembaga PKBM Ronaa Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat akan membangun sinergi dan kerja sama dengan berbagai pihak, baik pemerintah, perusahaan, juga masyarakat pada umumnya.

Website ini dibuat sedemikian rupa tidak lain hanya untuk kami sajikan kepada saudar-saudara sekalian sebagai bentuk silaturahmi dan perkenalan, semoga dapat saling bersinergi, demi mewujudkan pendidikan untuk semua tentunya …….Amin.