Asesmen
STRUKTUR KURIKULUM PENDIDIKAN KESETARAAN

STRUKTUR KURIKULUM PENDIDIKAN KESETARAAN

Pembelajaran Tatap muka, Tutorial dan Mandiri

Salam sejahtera untuk kita semua sahabat diktara dan sahabat minda…
Semoga sehat selalu, baiklah to the point aja sahabt semua. mimin ingin share beberapa link/surel tentang bagaimana kita mengatur jumlah jadwal pembelajaran yang ada di pendidikan kesetaraan.
Mengingat bahwa saat ini sudah diberlakukannya Asesmen Nasional (pengganti Ujian Nasional) dan pengolahan data peserta didik sudah di validkan menjadi 1 data yang mana base data tersebut menjadi satu dengan pendidikan formal yaitu DAPODIK (Data Pokok Peserta Didik).

Menarik sekali dan makin tertantang pendidikan nonformal, dimana pendidikan nonformal saat ini memang benar-benar tidak dimarginalkan oleh pemerintah (yang jelas semua ada konsekwensinya).
Dengan adanya Dapodik dan Asesmen Nasional secara auto masyarakat yang belajar di pendidikan nonformal harus benar-benar mengenyam pendidikan kesetaraan selama 3 tahun(heuheuheu). untuk asesmen sendiri terdiri dari 3 tahapan survey yang harus dilalui. :
1. Asesmen Kompetensi Minimum
2. Survey Karakter
3. Suvey lingkungan sekolah
Nah, untuk masalah ini nanti kita bahas lagi ya sahabat diktara dan sahabat minda.

Lalu untuk sahabat minda, berikut link/surel yang mau mimin bagikan. tentang pengaturan jadwal dan jumlah mata pelajaran di pendidikan non formal.

a. STRUKTUR KURIKULUM PAKET A SD
b. STRUKTUR KURIKULUM PAKET B SMP
c. STRUKTUR KURIKULUM PAKET C SMA

1 thought on “STRUKTUR KURIKULUM PENDIDIKAN KESETARAAN

    • Author gravatar

      Sangat mengispirasi teruslah berbagi karena kami brangkat dari latar belakang non kependidikan jadi untuk menyusun kurikulum sangat kesulitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.