Kampung Literasi
Buku adalah Wahana Penyimpan Informasi, Ilmu Pengetahuan, dan Nilai – nilai Kearifan

Buku adalah Wahana Penyimpan Informasi, Ilmu Pengetahuan, dan Nilai – nilai Kearifan

Mengutip dari ucapan Bang Nirwan Ahmad Arsuka, Founder Pustaka Bergerak tentang sebuah impian bersama bagi anak – anak dan masyarakat Indonesia.

Kami berbahagia sekali dalam kesempatan kali ini menerima kiriman buku dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI berupa Majalah GPR News dan Komik Komunika yang bekerjasama dengan Pustaka Bergerak untuk Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Ronaa yang juga kami kelola di bawah naungan Yayasan Ronaa Dharma Wicaksana.

Baru kali ini kami menerima donasi buku, juga atas rekomendasi dari teman – teman Motor Pustaka Lampung Selatan, serta Komunitas Tanggamus Membaca. Bang Ardiansyah dan Bang Zonizar merupakan Pelopor Penggerak Pustaka Bergerak di masing-masing Kabupaten yang juga mendorong kami secara moril menggerakan Literasi di Kota Metro.

Melalui Komik Komunika edisi kali ini dengan Judul : Pustaka Bergerak, Radio, Bukan Jamanya Siti Nurbaya, Petani Itu Keren, Megatrust, Kapten Bian, anak – anak binaan kami diajak mengenali Isu “Faktual” yang hari ini sedang di rasakan seluruh masyarakat di Indonesia.

Lalu ada Edisi Majalah GPR News

  • Edisi 3 “Sejarah Di Toreh di Mandalika”.
  • Edisi 4 “Membangun Asa Di Nusantara”
  • Edisi 5 ” APBN tangkal Resesi”
  • Edisi 6 ” Mudik Sehat, Mudik Aman”


Sebagai Jendela Informasi publik, menghadirkan bacaan yang segar, update tentang isu nasional yang bisa di baca di setiap edisi.

Kami berterima kasih, buku ini akan selalu bermanfaat untuk Literasi Masyarakat, anak – anak, juga Indonesia. [Pai]

Salam Literasi. Salam Bergerak.

TBM Ronaa | Kampung Literasi Metro.

Ulasan Buku
Pengulas : Amin Budi Utomo
Dokumentasi : Al Andik

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.