Literasi
Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Kota Metro Ke-85 Tahun 2022

Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Kota Metro Ke-85 Tahun 2022

Jelang HUT ke-85 Kota Metro yang jatuh pada 9 Juni 2022, berbagai komunitas bersama Pemerintah Kota Metro mempersiapkan berbagai gelaran. termasuk diantaranya Satuan Pendidikan Kesetaraan PKBM Ronaa dan Kampung Literasi Metro turut terlibat di dalamnya.

AK. Fitrio Atmaja, M.Pd, selaku Kepala Sekolah Satuan Pendidikan Kesetaraan PKBM Ronaa Metro, sekaligus Sekretaris DPD Forum Komunikasi PKBM Metro menyampaikan

” Selamat atas HUT Kota Metro yang Ke-85 semoga Kota Metro semakin lebih baik, dalam melayani masyarakat. Apapun jargon yang dimunculkan semoga bukan hanya isapan jempol belaka. Pelayanan kesehatan, Informasi publik (transparansi), Pendidikan bagi masyarakat Kota Metro secara khusus dan untuk masyarakat luar Metro, keamanan, sarana dan prasarana serta fasilitas umum, semoga semua lebih ditingkatkan kembali demi Kota Metro yang lebih baik.”

AK. Fitrio Atmaja – PKBM Ronaa Metro

Amin Budi Utomo selaku Kepala Kampung Literasi Metro menyampaikan bahwa Rangkaian Kegiatan HUT Kota Metro yang Ke-85, Pemerintah Kota Metro melibatkan masyarakat yang tergabung dalam komunitas-komunitas masyarakat kreatif

85 Tahun Kota Metro
“Kenangan, Harapan, dan Gagasan”

Sebuah Buku Garapan Pensil Bersejarah serta Dulitulis Bersama Lintas Sektoral yang Membahas Mengenai Perkembangan Kota Metro dalam Sudut pandang Pembangunan, Pendidikan, Sejarah, Kesehatan, Inklusi, budaya, serta Literasi ini mengajak pada Masyarakat Kota Metro Memaknai kembali 85 tahun keberadaan Metro.

Metro bukan hanya tempat Tinggal dan Singgah lebih dari itu adalah Pusat dari Terwujudnya Masyarakat yang Mandiri, Ulet, serta Sakai Sambayan. Sebagai refleksi dan representasi suatu daerah, setiap Kota Mempunyai Visi yang panjang untuk kedepan. “Bumi Sai Wawai” yang bermakna tanah yang indah, tak lain bukan hanya sebuah motto. Namun lebih dari itu masyarakat Metro diharapkan berupaya secara terus menerus untuk menjadikan  Metro sebagai bumi yang bagus atau indah dan asri.

Tabik, Salam Literasi

Amin Budi Utomo – Kepala Kampung Literasi Metro, 2021

Mari meriahkan dan ramaikan dengan menggunakan twibonize HUT Ke-85 Kota Metro. silahkan klik disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.