Literasi
SPNF. PKBM Ronaa Sambangi Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Metro, membahas Program Kampung Literasi

SPNF. PKBM Ronaa Sambangi Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Metro, membahas Program Kampung Literasi

Salam sejahtera dan salam bahagia sahabat diktara

Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, sehingga dapat melakukan aktifitas tanpa halangan suatu apapun. Aamiin

Hari Jum’at tanggal 12 November 2021 SPNF. PKBM Ronaa Kota Metro bersama Panitia Pelaksana Program Kampung Literasi Kota Metro diberikan kesempatan untuk audiensi di Ruang kerja Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro.

Dalam Suasana yang Hangat Kepala Dinas menyambut Baik Kedatangan Tim KL (Kampung Literasi : Red) di Ruang Kerjanya.

Dari Kiri : Kepala Dinas Dikbud Kota Metro, Amin Budi Utomo (Ketua Panlak KL), Ika Yunita Fitriani (Bendahara Panlak KL), Ibu Dewi Hastuti (Kasi Paud dikmas bid. Kelembagaan), Ferra Meizar (Tim Panlak KL)

Dalam Ramah tamah tersebut Tim PKBM Ronaa Memperkenalkan diri dan menyampaikan Program Kampung Literasi yang ada di Kota Metro.

Amin Budi Utomo Memaparkan secara Rinci Rencana Program Jangkauan Panjang KL kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. ia Mengatakan Bahwa “Kampung Literasi Merupakan Program yang di Taja Dit. PMPK KEMDIKBUD RI untuk Meningkatkan 6 Lietasi Dasar yang ada di Masyarakat. dan pelaksana didaerah diserahkan Kepada Lembaga penyelenggara Program Keaksaraan / Taman Bacaan Masyarakat dengan Penunjukan Langsung dari Pusat.”

ika Yunita juga Menyampaikan Bahwa Ruang Lingkup program KL ini berkesinambungan Secara Bertahap kedepan untuk menguatkan gerakan Literasi Di Kota Metro. ” Program KL, dimaksudkan untuk Memajukan Geliat Literasi, baik dari Literasi Digital, Budaya, Baca, Numerasi, Finansial, dan Sosial”

Ferra Meizar Menambahkan Dalam Program KL banyak sekali Yang Terlibat, Baik dari OPD, Komunitas, Mahasiswa, Pelakunya UMKM, Dan Masyarakat. Hal itu dapat dilihat dari rencana Program Kerja yang terdiri dari : Festival Literasi, Lomba Mewarnai tingkat TK, Lomba Pidato Bahasa Lampung, Lomba Baca Puisi, Lomba Desain Poster, Mitra pelaku UMKM, Podcast Literasi, Pojok Baca, Penerbitan Buku, serta Banyak Lainya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pun Menyambut dengan Bahagia, “Metro dengan brand Kota Pendidikan memang Perlu di Giatkan dengan Kegiatan Kegiatan Seperti ini ( Kampung Literasi), Masyarakat perlu di Edukasi mengenai Kesinambungan Kedepan. Dan Tantangannya Memang tidak Mudah. Kalaupun itu berjalan, tidak akan Mungkin Metro satu atau dua Tahun mendatang mampu Menasbihkan diri sebagai Kota Literasi” Ucapnya.

Sampai Di Akhir Perjumpaan. Dinas pendidikan dan Kebudayaan Metro siap Mendukung dan Mensukseskan Kampung literasi Metro.

Liputan : FM
kontributor Foto : MR
Redaktur : ABU
EDITOR : AKFA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.