Kegiatan Pembelajaran
Membangun Masa Depan Digital Melalui Praktek Kerja Lapangan di PKBM Ronaa Kota Metro

Membangun Masa Depan Digital Melalui Praktek Kerja Lapangan di PKBM Ronaa Kota Metro

Salam sejahtera dan salam bahagia Sobat Mina

Tabik pun.

Di tengah revolusi industri 4.0 yang terus berkembang, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Matlaun Nur Kota Metro menaruh perhatian pada pentingnya menghasilkan tenaga kerja yang siap terjun dalam dunia digital. Dalam upaya itu, dua peserta didik dari jurusan Digital Marketing dan Jaringan dipilih untuk menjalani Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ronaa Kota Metro. Langkah ini bukan hanya sekadar rutinitas, tapi sebuah komitmen untuk mempersiapkan generasi muda menghadapi tantangan masa depan.

Kedua peserta didik yang terpilih untuk PKL di PKBM Ronaa Kota Metro memiliki kesempatan emas untuk merasakan langsung atmosfer dunia kerja. Mereka akan ditempatkan di lingkungan yang memungkinkan mereka belajar tentang strategi pengelolaan digital marketing secara nyata. Mulai dari mengelola konten sosial media, analisis data, hingga strategi kampanye digital, mereka akan diajak untuk terlibat secara langsung dan aktif.

Tidak hanya menekankan pada aspek praktis, PKL di PKBM Ronaa Kota Metro juga memberikan ruang bagi peserta didik untuk mengasah keterampilan soft skill. Komunikasi efektif, teamwork, dan kemampuan beradaptasi menjadi fokus utama dalam pengembangan diri mereka. Hal ini sejalan dengan tuntutan industri yang tidak hanya mencari individu dengan keahlian teknis, tetapi juga kemampuan berkolaborasi yang kuat.

Partisipasi dalam PKL di PKBM Ronaa Kota Metro juga memberikan kesempatan bagi peserta didik untuk mengeksplorasi potensi diri mereka secara lebih dalam. Mereka akan didorong untuk mengembangkan kreativitas serta inovasi dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin terjadi dalam dunia digital marketing. Proses ini bukan hanya tentang mendapatkan pengalaman kerja, tetapi juga tentang membangun fondasi untuk masa depan yang cerah.

Dengan menjalani PKL di PKBM Ronaa Kota Metro, diharapkan peserta didik SMK Matlaun Nur dapat menjadi agen perubahan dalam dunia digital marketing. Mereka akan membawa pulang tidak hanya pengalaman berharga, tetapi juga pengetahuan dan wawasan yang dapat membantu mereka bersaing di era industri 4.0. Langkah ini tidak hanya memperkuat hubungan antara sekolah dan dunia kerja, tetapi juga menciptakan generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan dengan percaya diri. [Mina]

Artikel Lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *