Kegiatan Pembelajaran
Kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil TP.2021/2022

Kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil TP.2021/2022

Salam Bahagia dan salam sejahtera

Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari tanpa halangan apaun. Aamiin

Sejak Sabtu, 25 September 2021 SPNF. PKBM Ronaa telah berlangsung kegiatan penilaian tengah semester (PTS) ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022 baik secara luring maupun daring.

Dilaksanakan secara luring (datang ke sekolah) diperuntukkan bagi peserta belajar yang berada di wilayah terdekat dengan sekolahan. sedangkan dilaksanakan daring diperuntukan bagi mereka yang jaraknya jauh dari sekolah dan yang sedang bekerja pada siang hari, sehingga mereka dapat mengerjakan setelah melaksanakan aktifitas (sepulang kerja).

Dalam pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) seperti yang sebelumnya, panitia pelaksana tentunya banyak mengalami kendala-kendala klasik dan ini bukan pada saat penilaian tengah semester saja, dalam kegiatan pembelajaran pun tetap selalu terjadi. yaitu selalu mengoprak-oprak peserta belajar untuk mengikuti kegiatan pembelajaran / penilaian dan juga ini bukan hanya permasalahan yang terjadi di sekolahan non formal yang ada di SPNF. PKBM Ronaa, melainkan sudah pasti terjadi di sekolah non formal di lain tempat.

Tapi ya sudahlah semoga guru-guru/tutor yang ada di pendidikan kesetaraan tetap semangat dan istiqomah dalam melaksanakan tanggung jawabnya. karena pada dasarnya di pendidikan non formal/pendidikan kesetaraan kita tidak bisa mengintervensi/memaksakan melainkan mengajak mereka untuk menyadari bahwa pendidikan itu penting dan prosesnya harus dijalani dengan tidak mengurangi eksistensi dari tujuan pokok serta fungsi pendidikan non formal itu sendiri

Dengan pemberian waktu yang fleksibel tapi tetap wajib mengikuti proses pembelajaran dan penilaian, diharapkan peserta belajar mampu mengikuti proses tersebut. Merdeka belajar, itulah di pendidikan non formal/pendidikan kesetaraan peserta belajar diberikan kemudahan untuk mengikutinya dengan latar belakang yang sangat komplek sekali.

Nah, baiklah sahabat diktara tetap semangat dalam melaksanakan PTS Tahun Pelajaran 2021/2022, tinggal hari ini kalian melaksanakan PTS. selanjutnya kembali normal mengikuti pembelajaran seperti biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.