Covid19
Pembelajaran Vokasi di PKBM Ronaa Metro, Peserta Antusias.

Pembelajaran Vokasi di PKBM Ronaa Metro, Peserta Antusias.

Salam sejahtera dan salam bahagia untuk semua sahabat diktara.

Pada kesempatan ini, mimin mau sharing kegiatan pembelajaran vokasi (keterampilan) atau tentang literasi finansial.

Dimana program tersebut adalah memberikan life skill atau keterampilan kreatif supaya masyarakat lebih produktif dan lebih mandiri dengan akhir pencapaian mereka dapat mengembangkan dalam bentuk wirausaha mikro untuk meningkatkan perekenomian keluarga.

Jenis vokasi yang diberikan adalah Seni Kriya (keterampilan tangan / handmade) dari bahan akrilik. mengingat saat ini networking sudah menjadi gaya hidup, maka segala aktifitas secara tidak langsung terkoneksi oleh jaringan. sehingga sudah menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari.

Termasuk disitu adalah dunia marketing, dengan memberikan keterampilan literasi finansial berupa pendidikan vokasi seni kriya dari bahan akrilik, adalah merupakan salah satu usaha bagi para netijen milenial yang sangat di gandrungi.

Apa saja produk yang akan dibuat dari bahan akrilik tersebut, nah para peserta dalam kesempatan ini akan diberikan pembelajaran praktikal membuat Hampers atau media untuk seserahan yang sering digunakan pada saat event pernikahan. ini adalah produk pertama yang akan dipraktikan. yang kedua adalah (masih jenis hampers) wadah untuk produk penjualan, sejenis kosmetik atau perhiasan.

Penasaran kan,….? makanya yuk ke SPNF. PKBM Ronaa, bersama Narasumber yang kompeten, kalian akan mendapatkan pendidikan vokasi yang bermanfaat untuk menambah kualitas diri menjadi lebih produktif.

Kepoin ya dokumentasi dibawah ini :

3 thoughts on “Pembelajaran Vokasi di PKBM Ronaa Metro, Peserta Antusias.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.