Beasiswa Pendidikan Vokasi Tahun 2021

Tabik pun.

Salam sejahtera sahabat diktara.

Teriring salam dan do’a semoga kita senantiasa berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa serta selalu sukses dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Tahun 2021 Satuan Pendidikan Kesetaraan (SPK) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ronaa Metro memberikan beasiswa pendidikan vokasi kepada masyarakat.

Pendidikan Vokasi atau lebih tepatnya adalah Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahun 2021 yang mana Program pendidikan vokasi ini bersumber dari Dirjen Vokasi dan Direktorat PMPK (Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus) Kemendikbudristek RI yang mana SPK PKBM Ronaa merupakan salah satu lembaga pendidikan yang ditunjuk melaksanakan program tersebut untuk diberikan kepada masyarakat dalam bentuk pendidikan dan pelatihan keterampilan, kewirausahaan dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Penyampaian Materi Kewirausahaan oleh Narasumber Teknis

Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha bukan sekadar mengejar kuantitas, namun harus turut meningkatkan kualitas lulusannya. Program PKW merupakan misi pemerintah untuk benar-benar menciptakan SDM yang kompeten, serta mendorong pengurangan pengangguran dan kemiskinan. Melalui program PKW ini, kami berharap akan lahir lapangan pekerjaan baru yang dapat menampung SDM lebih banyak.

Kunci kewirausahaan adalah soft skills dan karakter yang mencakup kreativitas dan inovasi dengan terus membuat perubahan yang memanfaatkan teknologi digital. Inilah skills yang harus dimiliki oleh masyarakat pembelajar sepanjang hayat.

Dalam pelaksanaan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha, Lembaga Pendidikan telah bekerja sama dengan Pemilik Modal Usaha dan UMK, serta platform digital. dan pelaksanaannya juga dibimbing oleh Dinas Dikbud Kota Metro

Selamat kepada peserta belajar yang telah mendapatkan beasiswa pendidikan vokasi, semoga dapat mengikuti kegiatan pembelajaran hingga selesai dan menjadi kompeten. Semangat selalu!


PENDIDIKAN KECAKAPAN WIRAUSAHA (PKW) 2021

  1. Nama Program Vokasi : Pendidikan Kecakapan Wirausaha
  2. Jenis Usulan Program Vokasi : Keterampilan Seni Rupa & Kriya, Handy Craft Bahan Akrilik
  3. Sumber Program : Kemendikbud, Direktorat Kursus dan Pelatihan
  4. Pembina : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro
  5. Pengaju & Pelaksana Program : SPNF. PKBM Ronaa

SURAT KEPUTUSAN PENERIMA PROGRAM

SURAT KEPUTUSAN PELAKSANA PROGRAM


PERSYARATAN PESERTA PENERIMA BEASISWA VOKASI :

  1. Mengisi formulir pendaftaran
  2. Berusia 18 – 26 Tahun.
  3. Tidak sedang mengikuti Program yang sama PKW (Pendidikan Kecakapan Wirausaha) atau PKK (Pendidikan Kecakapan Kerja) dari Sekolah atau Lembaga Pendidikan lain di Tahun 2020 dan Tahun 2021 baik yang diselenggarakan oleh LKP/LPK dan PKBM atau lembaga pendidikan formal / informal
  4. Tidak sedang aktif (terdaftar) di sekolah Formal atau Pendidikan Non Formal (Tingkat SD/SMP atau SMA)
  5. Siap mengikuti Proses Pembelajaran.

Silahkan hubungi operator Vokasi dibawah ini, jika ingin konsultasi terkait pendaftaran :



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.