Asesmen
Pelaksanaan Asesmen Nasional Tingkat SMA – Paket C

Pelaksanaan Asesmen Nasional Tingkat SMA – Paket C

Salam bahagia dan salam sejahtera Sahabat Diktara.

Tabik pun!

SPK. PKBM RonaaANBK akan dilaksanakan dalam waktu dekat, perhatikan tahapan-tahapannya. Semoga Sahabat Diktara tidak asing lagi mendengar istilah ANBK?

Sebagai informasi, ANBK adalah singkatan dari Asesmen Nasional Berbasis Komputer. Istilah ini dipakai untuk menggantikan ujian yang dulunya lebih dikenal dengan nama UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Regulasi pelaksanaan ANBK bisa di cek disini

Jadi, ANBK adalah upaya pemerintah untuk mengkaji dan mengevaluasi kualitas pendidikan di Indonesia.

Selain itu, ANBK juga memiliki tujuan lainnya, yakni:

  1. Meningkatkan kualitas belajar mengajar
  2. Meningkatkan kemampuan literasi atau bacaan dari peserta didik
  3. Meningkatkan kemampuan numerasi atau berhitung peserta
  4. Mengkaji karakter peserta

Adapun yang menjadi peserta ANBK adalah peserta belajar pendidikan dasar dan menengah, yakni Jenjang SD sederajat, SMP sederajat, dan SMA sederajat. Meski berbasis komputer, perlu ketahui kalau pelaksanaan ANBK juga akan dilakukan secara online dan offline.

Tahapan ANBK

Tahapan aplikasi ANBK akan dimulai pada 29 Juli 2022 menggunakan jadwal pelaksanaan sinkronisasi, simulasi AN . Tahapan ANBK sendiri terdiri atas tiga macam, yakni

  1. Simulasi
  2. Gladi bersih, dan
  3. Aplikasi ANBK.

Lantas, kapan jadwal pelaksanaan ANBK 2022?

Jadwal dan Waktu pelaksanaan ANBK dimulai dari jenjang SMK, MAK, Sekolah Menengah Atas, MA, SMALB, dan Paket C SMA

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah jadwal pelaksanaan dan tahapan lengkap ANBK 2022 jenjang SMK, MAK, Sekolah Menengah Atas, MA, SMALB, dan Paket C menurut POS ANBK 2022.

Atau cek jadwal terperinci pelaksanaan Asesmen Nasional disini

Peserta ANBK Paket C SMA

Siapa aja sih sahabat diktara yang menjadi peserta Asesmen Nasional jenjang Paket C SMA?

Berdasarkan pantauan operator sekolah SPK. PKBM Ronaa Mister Babang Tamvan Ferra Meizar, A.Md, beliau menyampaikan bahwa pendataan peserta belajar Asesmen Nasional itu dilakukan secara random (acak) dan tersistem oleh Pusat Asesmen Pendidikan (Pusmendik) Kemendikbudristek RI yakni Kelas Awal (Kelas X Tingkat 5, saat ini naik Ke Kelas 11) dan Kelas Tengah (Kelas 11 Tingkat 5 yang saat ini naik di Kelas 12)

Klik tombol dibawah untuk peserta belajar jenjang Paket C SMA yang ingin mencoba mengerjakan soal-soal Asesmen. Gratis hanya melakukan register untuk mendapatkan token. Skuy dicoba gaiss..



Berikut adalah data calon peserta Asesmen Nasional Jenjang SMA Paket C – IPS yang ada di Satuan Pendidikan Kesetaraan PKBM Ronaa. data pesreta ANBK Jenjang Paket C SMA tersebut masih belum valid, Jika sudah valid maka akan diperbarui.

Nah, itu dia sahabat diktara jadwal pelaksanaan dan tahapan lengkap ANBK 2022 serta calon pesreta ANBK Paket C SMA PKBM Ronaa Metro. Jangan sampai ada yang terlewat ya, Sahabat diktara.

Dan, jangan lupa juga persiapkan kalian supaya ANBK berjalan lancar. [Admin]

Baca Lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.