Literasi
Seminar SRC dan UMKM Kota Metro

Seminar SRC dan UMKM Kota Metro

Metro, Rabu (15/12/2021). Walikota Metro meresmikan Seminar Sampoerna Retail Community (SRC) PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) bersama Dinas UMKM  di Grand Ballroom Hotel Aidea

Pada kesempatan ini Pengurus Kampung Literasi Metro turut menghadiri undangan pada acara seminar tersebut

Mico Aulia Saragih selaku Manager Area SRC menjelaskan, seminar dilakukan untuk memberi dukungan tambahan bagi pengusaha kecil, agar dapat terus berkembang dan bertahan di tengah persaingan yang ketat. Kegiatan ini bertemakan Membangun Kewirausahaan dan UMKM di era Digitalisasi.

“Dengan seminar yang dilakukan oleh SRC, semoga pengusaha kecil ini bisa terus menjadi ujung tombang kerakyatan ekonomi di Kota Metro,” .

– Mico Aulia Saragih –

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, penguatan struktur ekonomi kreatif dan digitalisasi di Kota Metro, difokuskan pada peningkatan daya saing SDM dan usaha kretif/digital.

“Untuk membangun struktur ekonomi, pemerintah mempertimbangkan keberadaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Sektor ini telah terbukti memberikan lapangan kerja dan memberikan kesempatam bagi UKM untuk berkembang di masyarakat,”.

– Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin –

Dari kegiatan ini, Wahdi juga mengharapkan kegiatan seminar ini bisa memotivasi para pelaku UMKM. Diharapkan para pelaku UMKM untuk dapat kembali bangkit lagi dari dampak pandemi COVID-19.

“Dangan adanya seminar ini, semoga ilmu dan pengetahuan yang di dapatkan, dapat dimanfaatkan dalam mengembangkan usahanya,” ujar Wahdi

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.