Beasiswa
Pembelajaran Vokasi di SPNF. PKBM Ronaa Metro

Pembelajaran Vokasi di SPNF. PKBM Ronaa Metro

Salam Bahagia..

Salam Sejahtera..

Salam Diktara dan salam Vokasi…..

Program Vokasi adalah program pendidikan yang bertujuan untuk mempersiapkan tenaga yang dapat menetapkan keahlian dan ketrampilan di bidangnya, siap kerja dan mampu bersaing secara global.

Secara umum pendidikan vokasi bertujuan menyiapkan peserta menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan / keterampilan dalam menerapkan, mengembangkan, dan menyebarluaskan teknologi dan/atau kesenian serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.

Pengelolaan administrasi program pendidikan vokasi dilakukan secara terpusat di SPNF. PKBM Ronaa. Hal ini dilakukan untuk melakukan efisiensi mengingat ada beberapa program pendidikan yang ada di SPNF. PKBM Ronaa serta  untuk merealisasikan visi sekolah menjadi pendidikan alternatif bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan global.

SPNF. PKBM Ronaa tetap menjalankan Program Vokasi dilandasi oleh tujuan untuk turut mencerdaskan  kehidupan bangsa, dengan menyediakan pendidikan vokasi secara berdampingan dengan pendidikan kesetaran pada jalur pendidikan alternatif. Program Kesetaraan dan Vokasi sangat diperlukan oleh masyarakat, hal ini terlihat dari tingginya animo masyarakat terhadap pendidikan alternatif yaitu Pendidikan Non Formal.

Pembentukan pendidikan vokasi harus disesuaikan dengan potensi ekonomi yang ada di masyarakat sekitar sehingga masyarakat antusias dalam mengikuti pembelajaran vokasi dan dapat dijadikan modal usaha dalam berkreasi

Sudah mimin ungkit diatas bahwa Pendidikan Non Formal khususnya pendidikan kesetaraan (atau yang lebih akrab disebut sebagai Kelompok Belajar (Kejar) Paket) merupakan salah satu alternatif yang dapat dipilih masyarakat untuk melanjutkan pendidikan yang sempat tertunda atau tidak terselesaikan pada periode pendidikan formal.

Namun pada kenyataannya, banyak masyarakat yang sudah enggan untuk mengejar ketertinggalan dan kembali mengenyam pendidikan. Iming-iming mendapatkan ijazah dari jenjang pendidikan yang lebih tinggi tidak semata-mata bisa mengajak masyarakat untuk mau meneruskan pendidikan yang tertunda. Maka, untuk menarik minat masyarakat agar mau ikut bergabung dalam pendidikan kesetaraan, SPNF. PKBM Ronaa melibatkan program keterampilan/vokasi didalamnya secara gratis (beasiswa) menyesuaikan peraturan yang diberlakukan.

So… tetep semangat ya sahabat, jangan sungkan dan ragu untuk melanjutkan sekolah di pendidikan non formal / pendidikan kesetaraan. (admin)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.