Kurikulum
Daring Boring

Daring Boring

Salam Bahagia sahabat diktara

Salam sejahtera selalu

Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, sehingga kita masih dapat melakukan kegiatan sehari-hari tanpa halangan apapun. Aamiin. Yang puasa..??? masih semangaat!!! semoga yang melaksanakan ibadah puasa juga tetap semangat

Gimana kegiatan belajar nya sahabat? semoga tetap konsisten ya. Jangan sampai tidak mengerjakan sama sekali menyimak materi serta tagihan-tagihan yang diberikan oleh Tutor & pamong ya.

Mimin akan selalu mengingatkan supaya sahabat-sahabat diktara semua jangan sampai lupa akan tugas dan kewajiban dalam mengikuti pendidikan kesetaraan. Siapa lagi yang perduli dengan sahabat, jika sahabat sendiri tidak perduli dengan diri sendiri.

Yang tidak sedang bekerja, tapi ada kesibukan silahkan tetap dikerjakan di sela-sela waktu. sudah pasti bukan pas waktu tidur tentunya. Mosyok gak ada sih sisakan waktu sebentar dalam 1 x 24 jam untuk menyimak materi serta mengerjakan tugas harian. Pak Jokowi saja saat sibuk dengan tugasnya buktinya masih sempat mainten media sosial. Gimana dengan sahabat baik yang sibuk bekerja atau tidak bekerja (tapi tetep sibuk) gak sempat luangkan waktu sambil kerjakan tugas.

Tidak ada kata lain kecuali malas jika dalam 1 x 24 jam saja tidak meluangkan waktu untuk mengerjakan tugas harian. Baik yang bekerja ataupun tidak bekerja (tapi tetep sibuk) pasti ada waktu free disitu. Nah, sahabat bisa mengerjakan tugas tersebut sambil Ngopi atau ngeteh atau mungkin nyusu itu lebih rileks bukan? Jika gak ketemu jawabannya bisa minta bantu rekan sebelah, pacar, atau pacarnya kawan (kalau gak punya pacar).

Dengan pembelajaran yang sangat fleksibel didukung dengan teknologi saat ini yang sudah menyebar ke pelosok negeri tentunya bukan jadi masalah dan persoalan.

Mengerjakan tugas yang diberikan oleh tutor sangat fleksibel sekali tidak menyulitkan. “Kerjakan ketika waktu luang” luar biasa bukan? Jika ada yang ditanyakan silahkan tanyakan melalui kelas Whatsapp atau di Classroom. Pasti tutor akan merespon. Simak materi dan kerjakan tugas harian, misalkan dalam 1 semester ( 3 Bulan) maka ketika di akhir semester sahabat harus tuntas mengerjakan tagihan materi dan penilaian harian. Jadi, tidak ada kendala masalah waktu baik yang bekerja atau tidak bekerja (tapi sangat sibuk)

Mitra LKP / LPK – Gradasi

Untuk itu, mimin mau kasih inpoh atau tips supaya sahabat diktara tidak merasakan kejenuhan dalam mengikuti pembelajaran daring. Yaitu :

  1. Kerjakan pas waktu luang
  2. Sambil minum kopi (bagi penikmat kopi) bisa di waktu break kerja di kantin tentunya, atau di resto, atau mungkin dirumah pacar. Kalo nggak suka kopi ya soft drink yang membuat refres otak.
  3. Yang hobi Ngudut (Red : ngerokok) boleh sambil ngopi plus merokok di pojok taman kota sambil kerjakan Tugas daring
  4. Ditemenin do’i, Nah, ini boleh juga biar lebih romantis kalao pas lagi Bete’ bisa minta kerjakan pacar.
  5. Di tempat ibadah, ada beberapa sahabat mungkin lebih cenderung nyaman di tempat ibadah ketimbang di Cafe atau di Mall dan ini oke juga bisa mengerjakan dengan tenang dan tetap fokus
  6. Nongkrong sama gebetan di Taman, waini juga boleh, andrenalin lebih terpacu, malah terlihat smart dimata gebetan. Gebetan pasti jadi kepo dan pingin jatuh cinta.
  7. Yang sudah menikah, tentunya bisa sambil nonton sinetron Ikatan Cinta supaya baik suami atau istri bisa bantu kerjakan tanpa menolak.
  8. Mancing, yang hobi mancing bisa sambil kerjakan daring loh, ketika umpan belum dimakan. momen tersebut bisa digunakan buat ngerjakan penilaian harian
  9. Musik, nah.. sambil dengerin musik kesukaan do’i menambah konsentrasi
  10. Dicicil, kerjakan materi dan penilaian secara bertahab. Sehingga diwaktu yang telah ditentukan semua tuntas

Nah, itu adalah beberapa tips dalam mengerjakan pembelajaran daring supaya tidak jenuh dan membosankan untuk sahabat diktara

Ingat, materi dan penilaian harian tersebut adalah sebagai rekam jejak pembelajaran sahabat diktara semua, jika sampai tidak mengerjakan? kami berani jamin bahwa sahabat diktara tidak bakal bisa menjadi peserta ujian pendidikan kesetaraan.

Untuk itu mari kita sama – sama bekerja sama saling mengingatkan bahwa pendidikan itu memang tidak penting, tapi sangat dibutuhkan. Jadi, tetap semangat ya.

..” Ga bole nyerah…

Kan pengen banggain orang-orang yang kamu sayang “..



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.